PPSSPP GOLD v.1.1.10 dan Settingan PSP-Emulator

Assalamualaikum Wr Wb
         Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah aplikasi yang cukup bermanfaat bagi para pecinta dunia game untuk menjalankan semua jenis game PSP (Play Station Portable) di Perangkat HP Smartphone Android. Wahh emang bisa game Play Station di maenin di hp android. Tentu bisa sob. Cukuo pakai Aplikasinya yg bernama PPSSPP Gold - PSP Emulator, jadi buat sobat yang ingin memainkan game PSP yang sangat bagus kualitas tampilan gambarnya, tetapi sobat tidak memiliki perangkat PSPnya, sobat tidak perlu lagi khawatir, karena sobat saat ini dapat memainkan Game PSP pada HP Android sobat.
        Tentunya hal ini sobat membutuhkan banget aplikasi PSP Emulator For Android ini. jika sobat sudah menginstall Aplikasi PPSSPP Gold - PSP Emulator pada hp android sobat, pastinya sobat nanti tinggal mendownload game psp nya saja, dan sobat dapat menjalankan game psp tersebut menggunakan PPSSPP Gold - PSP Emulator. Untuk masalah game psp untuk androidnya, pada postingan berikutnya akan saya berikan buat sobat sehingga nantinya dapat dengan mudah bermain semua jenis permainan PSP di hp android.

Penjelasan tentang aplikasi psp emulator :

Apa itu PPSSPP ?
PPSSPP adalah sebuah emulator psp yang multi flatform Maksudnya sobat bisa menggunakanya dari Windows, Android, IOS, MacOSX, Blackberry. Maemo, Meggo/Harmattan, Symbian, Pandora dan Linux, emulator ppsspp juga terbagi menjadi dua ppsspp Gold dan ppsspp.

Lalu apa bedanya PPSSPP Gold dengan PPSSPP ?
Bedanya kalau ppsspp gold di sediakan secara berbayar jadi sobat harus membelinya, katanya sih dananya buat bantu para development "pengembang" dalam mengembangkan terus emulator ppssppnya biar lebih sempurna, Sedangkan PPSSPP di sediakan secara gratis. Beda icon kalau ppsspp gold memilik icon dengan warna emas, sedangkan ppsspp memiliki icon warna biru untuk lebih jelasnya sobat lihat gambar di bawah.

Ini dia gambar dari emulator PPSSPP GOLD dan  Settingan PPSSPP - PSP Emulator

        Pasti udah gak sabar ya pengen cepet nyobain maen game PSP. Nih saya kasih link download PPSSPP Gold - PSP Emulator V1.1.1.0 Apk

# download Via zippyshare : PSP Gold v1.1.1.0 apk

Syarat-syarat menjalankan emulator PSP :
Minimal Android OS GingerBread 
Prosesor minima l ghz
Ram sebaiknya minimal 512 mb

Untuk tutorial cara instal dan setting  PSP emulator untuk android. Simak langsung aja di bawah ini. Mudah kok, ikuti aja langkah langkah berikut ini dengan benar. (Note : setiap game PSP biasanya beda settingan).
  1. Download dahulu android apk PPSSPP Goldnya
  2. Download Game PSP ISO
  3. Setelah PSP Gold v1.1.1.0 nya sudah terdownload.
  4. Instal PPSSPP  Gold v1.1.1.0.apk nya
  5. Copy game psp yang berformat ISO atau CSO ke memory card misalnya disimpan di SDCARD>PSP artinya di folder PSP didalam memori card
  6. Jalankan aplikasi PPSSPP yang sudah diinstal
  7. Akan muncul halaman depan PPSSPP untuk mensetting dan memilih game.
Untuk Setting ikuti langkah berikut :

Seting graphic
#mode framebuffer to memory(GPU), frame skipping auto, centang force max 60 fps, alternatif speed 200%, centang hadrware transform, show fpsnya Both.

Setting audio
#Seting kontrol untuk scalenya biarkan saja karena device saya 10 inchi maka saya perbesar maksimal.

Setting system
#Back kemudian cari game psp yang berformat ISO di memory cardPilih game yang ingin dimainkan, mudahkan. selamat bermain game PSP di android

Catatan : Setting diatas adalah rata-rata setting emulator psp agar tidak lag, mungkin di beberapa device beda setingan hanya perlu otak atik sedikit penulis coba di beberapa device tidak lag, jangan centang vertex cache, antialiasing, mipmapping pada setting graphic.

Gimana sobat bloger semua. Apa masih ada yang saya lewatkan? Apakah Anda merasa kesulitan melakukan hal-hal di atas? Jangan sungkan, manfaatkan kolom komentar bila ada pertanyaan atau tambahan. Terimakasih



0 Response to "PPSSPP GOLD v.1.1.10 dan Settingan PSP-Emulator"

Posting Komentar